Sabtu, 10 November 2018

Agar Make-Up Tidak Cepat Luntur


Riasan wajah yang dapat tahan lama seharian tak hanya dibutuhkan bagi wanita sibuk yang tak sempat membenarkan make-up kembali. Namun, juga dibutuhkan saat cuaca panas.

Ya, meski sudah menggunakan produk berlabel long-lasting atau waterproof, tetap saja hal tersebut tak menjamin. Nah, agar riasan wajah tetap tahan lama seharian, berikut adalah tips yang bisa dilakukan seperti dilansir Bustle, Selasa (11/7/2017).

Mulai dengan aplikasi pelembap
Saat cuaca panas, pilihlah pelembap dengan tekstur ringan atau gel. Ini berlaku untuk pemilik kulit berminyak atau kering sehingga kulit dalam keadaan terhidrasi serta tidak banyak memproduksi minyak. Aplikasikan dengan ukuran secukupnya menggunakan jari-jari tangan. Dengan begitu, pelembap akan lebih mudah terserap oleh kulit dan make-up akan menempel sempurna.

Primer
Setelah pelembap, gunakan primer pada seluruh permukaan wajah. Primer berfungsi untuk menjaga aplikasi foundation agar tetap tahan lama. Gunakan secukupnya, terutama pada area wajah yang rentan mengalami minyak. Aplikasikan pula eyeshadow primer pada bagian kelopak mata sebelum merias area mata. Terakhir, sempurnakan dengan facial spray sehingga riasan wajah akan tahan lama.

Foundation
Tidak semua foundation dapat memberikan warna yang sempurna pada wajah setiap wanita. Hal ini ditentukan pada tipe kulit seseorang dan tekstur foundation itu sendiri. Saat cuaca panas, Anda direkomendasikan memilih foundation berformula ringan. Sementara, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak bisa memilih tekstur matte liquid atau powder foundation.

Aplikasi bedak
Bagi Anda yang memiliki tipe kulit sagat berminyak, pilihlah setting powder tabur dengan hasil yang natural atau matte. Anda bisa mengaplikasikan dengan beautyblender atau sponge, berikan penekanan saat aplikasi pada bagian wajah yang berminyak, seperti hidung, dagu, dan dahi. Lakukan hal yang sama bagi pemilik kulit kering dan hindari area wajah yang kering.

Setting spray
Terakhir, jangan lupa semprotkan setting spray. Setting spray berguna untuk mengunci make-up yang sudah diaplikasikan sehingga dapat bertahan lama seharian.


Sumber:
http://lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar