Jumat, 04 Mei 2018

Tips Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak



Pemilik kulit berminyak mungkin sering bingung dalam mengaplikasikan produk perawatan. Jika terlalu banyak produk atau formulanya terlalu berat, wajah ditakutkan semakin 'mengkilap' atau jadi berjerawat. Sebenarnya melapis produk perawatan tidak menjadi masalah asal tahu caranya yang tepat. Teknik ini sering dilakukan para wanita Korea yang bahkan sering menggunakan hingga 10 macam kosmetik. Berikut adalah tips melapis produk perawatan yang tepat untuk pemilik kulit berminyak:

Awali dengan Toner
Perawatan wajah sebaiknya diawali dengan toner, tentu hal itu dilakukan setelah mencuci wajah dengan sabun. Meski dikritik sejumlah ahli kecantikan karena dikhawatirkan membuat kulit kering, jika produknya tepat, toner dapat meminimalisir tampilan pori. Menurut cosmetic chemist bernama Ni'Kita Wilson, toner yang mengandung salicylic acid justru bisa dengan mudah mengangkat kulit mati yang tersumbat di pori kemudian mencegah jerawat datang.

Obati Jerawat
Pemilik kulit berminyak memang rentan berjerawat. Untuk itu, sediakan krim jerawat untuk berjaga-jaga. Saat Anda berjerwat, disarankan untuk mengaplikasikan krim tersebut setelah toner. Namun pastikan bila produk itu rendah kandungan benzoyl peroxide. Hal tersebut penting diperhatikan untuk mencegah terjadinya iritasi. Semakin tinggi kandungan bezoyl peroxide, kulit berisiko terkelupas.



Pelembap
Pelembap tentu penting dipakai di keseharian karena menghidrasi dan menutrisi kulit, apalagi untuk Anda yang sering terpapar sinar matahari atau AC. Bukan hanya itu saja, Ni'Kita mengatakan pelembap juga bisa mengunci produk-produk yang sebelumnya diaplikasikan sehingga tidak mudah hilang dan bekerja lebih efektif. Namun jika bisa carilah pelembap yang tidak merangsang produksi minyak lebih banyak atau oil-free.

Akhiri dengan Sunscreen
Pelembap bukanlah produk terakhir yang seharusnya diaplikasikan namun tabir surya. Sunscreen akan melindungi wajah Anda dari sinar jahat UV sehingga kulit tidak mudah menua. Untuk orang yang punya kulit berminyak, dermatologis New York bernama Francesca Fusco menyarankan pilih produk berupa pelembap ber-SPF tinggi dengan ekstrak lemon untuk mengurangi bekas jerawat.


Sumber: wolipop.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar