Rabu, 09 Mei 2018

Melembapkan Kulit Wajah dengan Buah Pir




Rasanya yang manis membuat buah pir digemari banyak orang. Selain manis, pir juga mengadung air yang tinggi, dagingnya yang berwarna putih memiliki vitamin B, vitamin C dan riboflavin yang baik untuk kesehatan serta kecantikan.

Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui manfaat ini. Padahal, rutin mengonsumsi buah pir bisa membantu melembapkan kulit, mencegah kerutan hingga merawat rambut. Berikut manfaat lain dari buah pir untuk kecantikan seperti dikutip dari Sociolla.

1. Melembapkan kulit
Rajin mengonsumsi buah pir yang tinggi air dapat meningkatkan kadar kelembapan pada kulit wajah. Kandungan humectants alaminya juga mampu menghidrasi kulit dengan mengatur keseimbangan kadar air dalam tubuh. Untuk mengoptimalkan kadar kelembapan kulit, Anda bisa menjadikan buah pir sebagai masker alami dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu. Selanjutnya oleskan pada wajah selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan seminggu sekali dengan mengimbanginya mengonsumsi air putih yang cukup.

2. Mencegah kerutan
Buah pir memikiki kandungan vitamin K dan tembaga yang bisa melawan tanda penuaan serta menjaga keelastisitasan kulit. Dengan mengonsumsi buah pir setiap hari, kulit akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Sementara vitamin C pada buah pir bekerja sebagai sumber antioksidan yang mampu melindungi dari serangan radikal bebas dan merangsang produksi kolagen untuk mencegah timbulnya kerutan.

3. Merawat rambut
Buah pir yang sudah matang kaya akan kandungan sorbitol dan glusitol yang mampu menutrisi rambut serta kulit kepala agar sehat dan lembap. Kedua kandungan alkohol gula alami ini juga dipercaya dapat mengembalikan kilau rambut yang kusam. Manfaatnya bisa Anda rasakan dengan membuat masker rambut dari buah pir. Caranya campurkan satu buah pir matang yang telah dihaluskan dengan dua sendok makan acid cider vinegar dan sedikit air. Oleskan ke seluruh bagian rambut yang telah dibasahi sebelumnya. Setelah didiamkan selama kurang lebih 15 menit, bilas dengan menggunakan air bersih hingga tidak ada sisa residu yang menempel.

4. Mengatasi kulit bibir yang kering
Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa mengandalkan bantuan masker buah pir. Anda hanya perlu menggosok masker dengan lembut pada bagian kulit bibir. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit agar asam laktat alami yang terkandung di dalamnya menghidrasi kulit bibir secara lebih optimal.


Sumber: lifestyle.sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar