Senin, 30 April 2018

Cara Wanita Prancis Merawat Kulit dengan Bahan Alami dari Dapur Sendiri


  


Wanita Prancis dikenal suka memakai riasan wajah minimalis, namun kulitnya tetap terlihat cantik dan segar. Pelembap, sedikit foundation pulasan lipstik nude menjadi ciri khas makeup para wanita Prancis. Sedikit blush on diterapkan agar kulit tampak merona, sedangkan alis biasanya dibiarkan tebal dan terbentuk alami.

Bagaimana wanita Prancis tetap cantik meskipun hanya memakai sedikit makeup? Rahasianya ada pada kulit sehat mereka. Meskipun sebagian besar memiliki freckles atau bintik-bintik kecokelatan di sekitar wajah, namun tidak mengurangi kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Ternyata wanita Prancis memiliki cara tersendiri dalam merawat kulit wajah mereka.

Mireille Guiliano, penulis buku "French Women Don't Get Fat" menuturkan bahwa wanita Prancis mengandalkan masker untuk merawat kelembapan dan kehalusan wajah mereka. Masker yang digunakan biasanya terbuat dari bahan alami.
"Di Prancis, Anda tumbuh dengan membiasakan pakai masker untuk kulit setidaknya sekali atau dua kali seminggu," kata pendiri firma public relations kelahiran Prancis, Marie-Laurie Fournier, seperti dikutip dari Female First.

Mireille merekomendasikan untuk memakai masker dari madu. Oleskan madu murni tipis-tipis ke seluruh wajah, diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan menggunakan air dingin.

"Tekstur madu yang lengket akan mengatasi berbagai masalah pada kulit dan membuat wajah Anda terlihat berkilau," kata Mireille.

Wanita Prancis memang senang merawat kulit dengan bahan-bahan alami yang dibuat sendiri. Pakar kecantikan Clementine Fitaire mengatakan hampir semua wanita Prancis memiliki ritual spa rumahan sendiri, menggunakan bahan yang bisa ditemukan di dapur atau kulkas di rumah.


Selain madu, wanita Prancis sangat menyukai perawatan dengan minyak zaitun.
"Minyak zaitun sangat bagus dimakan bersama salad tapi juga dijadikan kosmetik! Di rambut, kulit, resep kecantikan buatan sendiri... kami menggunakannya dengan banyak cara," ucap Clementine.

Sementara itu Mathilde Thomas, pendiri brand perawatan kulit asal Prancis Caudalie, biasa membuat masker rambut sendiri dari campuran kuning telur, rum dan minyak zaitun. Meskipun menimbulkan bau yang kurang enak, tapi Mathilde mengatakan cara ini sangat efektif merawat rambut.

"Ini resep dari nenekku, sangat Prancis. Terapkan campuran itu ke rambut selama satu jam lalu cuci dengan sampo. Campuran ini membuat rambut sangat berkilau," tuturnya. 


Sumber: wolipop.detik

0 komentar:

Posting Komentar